Tempat Makan Mainstream yang Biasa Dikunjungi Anak Bali

Kamu lagi berencana ke Bali?
Kamu kehabisan ide harus kemana?
Kamu bosan mau liburan ke Bali tapi ujung-ujungnya ke tempat itu-itu aja?
Kamu cuma ke Potato Head? Sea Circus? La Plancha? Itu sih tempat mainstream buat para pendatang.
Kamu pengen tau orang-orang asli Bali sukanya kemana?

Nah ini beberapa tempat yang sering banget dikunjungi anak-anak asli Bali, saking seringnya sampai kadang-kadang kamu bisa ketemu beberapa temen sekaligus secara ga sengaja. Kenapa kami sering kesini? Tentu saja karena enak dan berkesan. Tapi sepertinya pendatang belum banyak tahu nih sama tempat-tempat ini, jadi sampai saat ini masih dipenuhi anak lokal aja. Apa aja ya tempatnya?

1. Roti Canai dan Teh Tarik Bunana
sumber: ananda ade // foursquare
Dari murid SMP, SMA, sampai anak rantau yang lagi pulang kampung paling sering reunian disini. Ini seperti tempat wajibnya aku dan temen-temenku kalau lagi pulang ke Bali. Saking seringnya kesini, sampai bisa mesen makanan tanpa lihat menu! Setahuku sih ada 4 cabang Warung Bunana di Bali, di Gatot Subroto, Sanur, Sunset Road, dan Uluwatu. Tapi kalau aku seringnya ke Bunana Gatot Subroto. Di Bunana, selain roti canai, kamu juga bisa makan martabak india, yaitu martabak dengan kuah kari. Kesukaanku sih, roti banana coklat keju. 
Pokoknya menurut aku dan temen-temenku, rasanya ada yang kurang kalau belum ke Bunana! :3

Roti Canai & Teh Tarik Bunana
Jalan Gatot Subroto
Denpasar, Bali

2. Gosha Kitchen & Patisserie
ga ada foto makanannya jadi foto kita aja yha..
Tempat ini juga mainstream banget buat anak muda Bali. Jadi sekalinya kesini bisa ketemu sama banyak temen saking mainstreamnya. Tapi di luar ke-mainstream-an Gosha ini, sesungguhnya Gosha memiliki tempat yang nyaman yang cocok buat kumpul-kumpul sama teman maupun sama keluarga. Makanan di Gosha itu macem-macem. Yang harus dicoba di Gosha itu chicken parmigiana sama ikan dory (bukan finding dory) apaa gitu lupa tapi enak. Jadi kalau kamu ke Bali kalau bisa ke Gosha ya.

Gosha Kitchen & Patisserie
Jalan Tukad Gangga No. 28
Denpasar, Bali

3. Juice Time
sumber: nomnom bali // foursquare
Menurutku ini adalah salah satu gebrakan baru yang membuat anak-anak muda Bali jadi sering nongkrong secara lebih sehat. Berkat adanya Juice Time, kami anak-anak Bali jadi lebih sering minum jus dengan cara baru dan tempat yang cozy. Di Juice Time sebagian besar menu yang dijual ya jus, dari jus 1 buah, jus 2 buah, jus banyak buah, jus yang ngga diblender tapi ditumbuk (?), pokoknya segala jus-jusan ada. Ditambah lagi makanan pendamping jusnya yang juga ena-ena seperti roti bakar dan burger. Disini harus coba burger hitam (seperti di gambar) dengan bacon. Kalau untuk jusnya, aku belum pernah coba yang aneh sih, paling jus apukat, atau jus pisang gitu. 

Juice Time
Jln. Raya Batubulan
Gianyar, Bali

4. Warung PePe Wood Fired Pizza & Pasta
sumber: mimi // foursquare
Ini juga tempat pizza ter-mainstream yang sering dikunjungi anak-anak Bali kalau lagi sama temen-temennya. Harganya yang gak terlalu mahal, tempatnya yang juga enak, dan ada menu pizza manisnya mungkin jadi beberapa alasan kenapa anak Bali suka kesini. Tapi kalau weekend, Warung Pepe ini ruameeeee banget. Beberapa waktu lalu sempet denger kabar kalau Warung Pepe kebakaran :( disitu aku sama temen-temen sedih banget galau kalau mau makan pizza musti kemana (aih lebay) tapi untungnya yang terbakar cuma bagian atas warung dan Warung Pepe cepet banget bangkitnya jadi kita senang lagi deh. Kalau ke Bali jangan lupa ke Pepe yaa

Warung PePe Wood Fired Pizza & Pasta
Jl Dewi Sri No 88x (Legian)
Badung
Bali 80361
Direction

5. Kober Mie Setan
sumber: vicky // foursquare
Mie kober ini juga mainstream banget di Bali. Sebenernya menurutku pribadi mienya itu biasa-biasa aja sih, cuma pedes aja gitu. Tapi sensasi makan di mie kobernya ini yang seru. Pertama, kasirnya cuma satu dan sistemnya bayar dulu baru duduk. Jadi setiap kamu lagi di jalan dan ngelewatin outlet mie kober pasti kamu bakalan ngeliat antrian yang super panjang di kasirnya. Kedua, nama menunya aneh-aneh, kadang kita juga bingung kita nih mesen apa sebenernya. Ketiga, mas-mas mie kober selalu teriak-teriak buat manggil pelanggan dan ngasih pesenan kita. Jadi kadang-kadang ada yang ngaco gitu namanya. Terus pedesnya mie kober ini entah kenapa bikin ketagihan. Jadi pengen lagiiii gitu. Sekarang udah banyak sih cabangnya mie kober ini. Kalo aku seringnya ke Kober Batubulan, soalnya ngga terlalu jauh.

Kober Mie Setan
Jalan Letda Tantular
Denpasar
Bali
Direction

Sampai saat ini mungkin 5 ini yang bisa aku kasih tau karena menurut aku ini adalah tempat-tempat ter-mainstream dari yang mainstream-mainstream. Ingat bahwa tempat-tempat ini adalah tempat makan dan bukan buat foto-foto jadi jangan terlalu harap bisa foto-foto disini tapi nikmati aja makanannya ya. Kalau menurut kamu ada yang mainstream lagi, komen ya! Bye!


0 comment(s):

Post a Comment

 

Category

college (4) concert (1) denim (2) drama korea (1) favorite (3) food (7) friends (25) gak penting (20) gif images (2) girls (9) hobby (9) holiday (13) info (5) korea (1) kpop (1) life (30) love (11) me (21) photos (27) school (11) song (7) tips (1) vacation (16) wish (9)

Total Pageviews

Meet me on Twitter

Popular Posts