Virus Drama Korea

Hai. Hahaha
Aku mau cerita nih kenapa semenjak aku kuliah aku malah jadi cewek yang korea banget. Padahal katanya orang-orang, cewek yang korea-korea gitu suka susah dapet pacar lho. Em. Iyasih :(

Awalnya, aku ngga terlalu korea-koreaan gitu orangnya, denger lagu korea atau nonton drama korea gitu juga engga. Yang aku tau waktu SMA cuma Girls' Generation (SNSD), terus aku ikutin dah tuh acara Hello Baby-nya SNSD. Ada sih tau girlband atau boyband korea lain yang terkenal kayak SuJu atau TVXQ gitu tapi ya sekedar tau aja nggak ngikutin banget. Cuma ngikutin SNSD doang. Bahkan waktu temen-temen SMAku pada nonton Running Man, aku bahkan gak tau apa itu Running Man. Aku cuma kadang-kadang nonton drama korea yang ditayangin di Indosiar, terimakasih Indosiar. Tapi drama korea di Indosiar belum mampu bikin aku kecanduan.

Semua ini bermula saat aku masuk kuliah, dimana aku ngga punya TV, jadi hiburanku cuma laptop, dan temen-temen kampusku nyuruh nonton drama korea supaya ngga bosen. Waktu itu aku nontonnya The Heirs, yang hits banget. Terus aku punya TV, eh sinyal antenanya buruk banget. Punya TV atau ngga punya sama aja, huhu. Ujung-ujungnya hiburan aku bener-bener cuma drama korea. Berawal dari The Heirs, aku pun nonton drama-drama lainnya. HDD eksternalku sekarang full sama drama korea. Dari yang ngehits ditonton semua orang, sampe yang ngga ditonton temen-temen, aku tonton aja pokoknya.

Apa sih yang bikin aku suka drama korea?

1. Episode yang ngga banyak
Emang bagus sih menurutku, drama korea. Genre ceritanya unik-unik, jadi bisa sekalian menambah wawasan juga. Pemainnya ganteng-ganteng, cantik-cantik. Kalo ada adegan romantis bisa romantis banget, tapi tetep ada adegan serius yang bikin kita pengen nonton terus. Episodenya juga nggak banyak, biasanya 12 atau 16 atau 20. Jadi ya ceritanya ngga yang ditambah-tambahin atau disambung-sambungin mumpung ratingnya tinggi kayak sinetron disini.

2. Cerita yang ngga biasa
Cerita di drama korea emang suka ngga biasa. Bisa ngambil dari sisi mana aja, kedokteran, peperangan, sekolahan, politik, hukum, fantasi, sejarah, vampir, pokoknya macem-macem. Tokoh utamanya bisa aja si pembantu, bisa aja orang yang punya banyak kepribadian, bisa aja orang yang suka berhalusinasi, atau vampir yang malah kerja jadi dokter, macem-macem. Kadang-kadang, drama korea juga writernya suka kejam banget. Ada yang ceritanya tokoh utamanya diperkosa lah, ada yang dibunuh terus cara nutup-nutupin pembunuhannya ngeri banget lah, pokoknya nggak terduga. Apalagi kalo genrenya tentang politik atau hukum gitu. Berkat drama korea, aku jadi tau ternyata bisa ya memanipulasi kasus dan menyalahkan orang yang ngga salah demi reputasi orang-orang penting. Aku kira selama ini jujur-jujur aja.
http://1.bp.blogspot.com/-y-S0WAFs-B4/VmhCfr4UQPI/AAAAAAAAJVg/4JZxT5ISCR0/s1600/Remember-War-of-the-Son-Poster.jpg
salah satu drama genre hukum judulnya Remember
Tapi selain drama yang berat-berat kayak yang genre politik atau hukum gitu, ada juga drama yang unyu-unyu gmz yang nontonnya bikin ngakak sendiri.
salah satu drama unyu-unyu gmz, judulnya The Idle Mermaid
Biasanya yang unyu-unyu gini ditayangin sama TvN. Jadi drama korea itu bervariasi banget, makanya ngga pernah bosen nontonnya.

3. Atau cerita yang menggambarkan kehidupan sehari-hari banget
Ada satu drama yang menurutku ceritanya ringan dan aku suka banget, ditayangin TvN juga, judulnya Cheese in the Trap.

Cheese in the Trap
Drama ini ceritanya anak kuliah banget, jadi dari mulai krs-an, rebutan kelas, galaunya ga dapet dosen, jadi student staff, temen kelompok yang ga mau kerja, ada temen yang sukanya minta-minta kerjaan kita pas kita udah nyelesaiin, presentasi dibantai dosen, semua ada disitu. Jadi gemes banget nontonnya karena tiap ada suatu adegan aku pasti mikir "ih bener banget" gitu. Ceritanya ngga terlalu dibuat-buat, kayak sinetron disini. Suka deh pokoknya. Apalagi sunbaenya qiqiqi

4. Lokasi syuting yang niat banget
Satu lagi yang bikin suka sama drama korea, drama korea ini niat banget. Budgetnya gede-gede, syutingnya bisa jauh-jauh cuma buat drama. Special effectnya drama korea juga oke loh.

http://www.kdramalove.com/hollywoodsign.JPG
The Heirs, sampe bela-belain syuting di Amerika
http://0.soompi.io/wp-content/uploads/2016/03/07101403/descendants-of-the-sun-5-800x450.jpg
Descendants of the Sun, syuting di Yunani

5. Soundtrack! jangan lupakan soundtrack
Ini juga salah satu alasan kenapa aku suka nonton drama korea. Karena soundtracknya bagus-bagus, hahaha. Bahkan ada beberapa drama yang aku denger soundtracknya dulu, eh ternyata bagus, akhirnya aku tonton deh dramanya.

contoh soundtrack yang bikin aku pengen nonton dramanya. ahahha (Drama Comeback, Mister)

6. Pemainnya lah
Ga munafik, aku juga nonton drama korea karena pemainnya yang ganteng-ganteng cantik-cantik. Tapi mereka ga cuma jual tampang loh. Aktingnya juga keren. Beberapa yang aku suka, nih:
Kim Young Kwang. My laffff ga ada yang bisa gantiin

Jo In Sung. Ahjussi ini aktingnya keren banget sih asli

Bang Sung Joon. Gengnya Kim Young Kwang. Suka juga

Yoo Seung Ho. Ga ngerti lagi suka banget sama aktingnya dan mukanya
Hm, kok ga ada Song Joong Ki ya? Atau Lee Min Ho? Atau Rain oppa? Atau Kim Woo Bin? Iya aku juga suka kok sama oppa oppa itu, tapi kan kalau paling sukanya ya empat ini. Pokoknya kalo ada dramanya mereka, mesti nontoooon gitu. 

Nah itu dia alasan kenapa aku suka drama korea. Kamu mulai tertarik nonton drama korea, mungkin?

0 comment(s):

Post a Comment

 

Category

college (4) concert (1) denim (2) drama korea (1) favorite (3) food (7) friends (25) gak penting (20) gif images (2) girls (9) hobby (9) holiday (13) info (5) korea (1) kpop (1) life (30) love (11) me (21) photos (27) school (11) song (7) tips (1) vacation (16) wish (9)

Total Pageviews

Meet me on Twitter

Popular Posts