Lembongan

Hai!
Jadi pada tanggal 21-22 Juli kemarin aku dan teman-temanku sebut saja mereka Mayna, Prawita, Cokwin, dan Igo dan ada adiknya Prawita si Didit halan-halan nih ke Nusa Lembongan. Nusa Lembongan itu ada pulau kecil di sebelah tenggara (?) Pulau Bali. Jadi sebenernya ini adalah agak-agak unplanned trip, karena awalnya kita cuma iseng-iseng wacana doang mau ke Lembongan eh terus beneran jadi, mana lagi peak season pula jadi kita sempet kebingungan nyari kapal sama nyari tempat nginepnya, tapi emang kehendak Tuhan ya jadilah kita capcus kesana.
Berangkat pagi jam 9 dari Sanur kita naik boat kecil (lupa namanya apa), harga tiketnya 100ribu. Tapi mungkin karena kapalnya kecil ya, jadi ombaknya terasa banget dan aku mual. Untung nggak muntah. Nyampe di Lembongan kita langsung sewa motor, untuk 2 harinya itu 130ribu. Itu udah dikasih harga lokal loh karena kita menggunakan Bahasa Bali. Yay~
ini kita, difotoin didit
Setelah transaksi sewa motor selesai, kita langsung cus buat check-in penginapan. Nama penginapannya lupa pokoknya ada 'Coconut'nya, permalamnya 250ribu udah pake AC. Sebenarnya cukup gampang sih nyari penginapan di Nusa Lembongan karena sekarang sudah ada aplikasi-aplikasi travel gitu. Setelah itu kita menuju ke bagian utara Nusa Lembongan dimana disana ada wisata hutan mangrove gitu deh.
di Mangrove
Setelah tour mangrove, aku dan teman-teman memutuskan untuk nyebrang ke Nusa Ceningan, karena menurut Cokwin yang sekalian jadi guide kita, di Nusa Ceningan keren viewnya. Jadilah kita kesana, nyebrang jembatan kuning yang lagi hits itu. Oh iya sewaktu perjalanan dari Nusa Lembongan ke Nusa Ceningan harus siap-siap pantat sakit karena jalannya jelek. Banget.
Blue Point, Nusa Ceningan
Nusa Lembongan sama Nusa Ceningan emang terkenal sama pantai-pantai dengan view bagus dan masih 'virgin' jadi kamu yang suka sama suasana pantai kamu harus ke Nusa Lembongan sama Nusa Ceningan. Oh ya ada satu restoran di Nusa Ceningan yang menyediakan wahana jumping cliff lho. Temenku Igo nyoba loncat, kamu juga jangan lupa nyobain ya.
Setelah puas halan-halan di Nusa Ceningan, kami balik lagi deh ke Nusa Lembongan, tujuan kita selanjutnya adalah Dream Beach dan Devil's Tears Beach. Kalo di Dream Beach bisa main-main air, kalo di Devil's Tears nggak bisa karena pantainya dikelilingi tebing, tapi disini kita bisa lihat ombak yang kepecah karena nabrak tebing, dan semburannya tinggi banget. Keren pokoknya.
Devil's Tears. (wajah udah amburadul)
Setelah puas lihat-lihat pantai dan setelah kami semua lelah, akhirnya kami kembali ke penginapan untuk beristirahat. Menjelang sunset, kami kembali ke Devil's Tears untuk menikmati sunset yang kewl banget. Sayangnya aku fotonya malah portrait nggak landscape.
Setelah puas foto-foto sunset kami pun makan malam. Tips, kalau ke Nusa Lembongan janganlah untuk wisata kuliner dan hindari makan di kafe-kafe lucu. Makan yang murah-murah aja dan gunakan selalu Bahasa Bali ;)
Keesokan harinya, saatnya snorkeling! Di Nusa Lembongan ada banyak spot snorkeling loh. Sebelumnya aku udah pernah beberapa kali snorkeling di Lembongan. Sekarang spot yang mau aku coba itu Wall Bay dan Mangrove Point. Ini bayarnya 100ribu untuk 2 spot selama yang kamu mau selama ndak capek. View di Wall Bay keren banget, tapi ikannya katanya galak-galak jadi nggak dikasih bawa snack deh disana. Kalo di Mangrove Point ikannya baik-baik, jadi gemash.
Snorkeling ~
Yup, snorkeling adalah agenda terakhir kita sebelum menuju Denpasar. Sekitar pukul 5 sore kami pun kembali ke Sanur menggunakan fast boat, namanya Glory dan biayanya 60ribu. Sekian pengalamanku liburan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Sampai jumpa!