3 Days at Solo

Haloo! Waktu tanggal 20-22 Juli 2013 barusan, aku caw nih ke Solo. Bukan untuk main-main atau liburan sih sebenarnya, aku kesana karena ada urusan yang harus aku jalani (baca: tes umb-pt) pada tanggal 21nya. Tapi walaupun aku kesana buat urusan itu, aku nggak mau ketinggalan momen jalan-jalannya dong, hehe.

Aku ke Solonya naik kereta, ini pertama kalinya aku naik kereta api lho. Rasanya... ngantuk. Kenapa ngantuk? Soalnya di kereta (ekonomi) itu nggak ada musiknya jadi hening gitu, terus ada angin semilir-semilir juga, pemandangannya sawaaaaah melulu. Ditambah lagi, penumpangnya pada tidur juga. Gimana nggak ikutan ngantuk coba... hahaha.

Udah nyampe di Solo, ternyata kotanya rapi banget, rindang juga, bagus nggak sembrawut gitu. Enak aja diliat. Terus karena sekarang lagi bulan puasa, jadi banyak ada jasa 'penukaran uang baru' gitu di pinggiran jalan. Ini pertama kalinya aku liat jasa kayak begitu. Di Jogja gak ada, apalagi di Bali. Hahahahahaha. Hari pertama di Solo, aku nggak kemana-mana, cuman diem di hotel sama liat ruangan buat besok.

Malamnya aku makan di Merlion Resto & Bakery. Restoran Chinese Food gitu. Aku pesen aneka sayur sama mie goreng, rasanya enak, chinese food banget, kalo di Bali tuh kira-kira kayak restoran Kali Mas (Sie Fu) gitu levelnya. Dari 1-10, Merlion nilainya 8 deh.

Besoknya, aku tes. Selesai tes, aku cari makan siang, aku kira bakal susah cari makan siang disini soalnya kan lagi bulan puasa, eh ternyata engga loh. Banyak yang buka seperti biasa. Akhirnya pilihan makan siang jatuh pada tempat ini.

JackStar
JackStar. Ini restoran fast food yang cuma ada di Solo. Dari segi harga, murah. Dari segi rasa, ayamnya enak, kentangnya enak, onion ringnya enak. Tapi mending jangan pesen sup disini, soalnya rasanya hambar. Kalo kata orang Bali itu, nyem. Hehehe. Tapi Serius murah lho harganya, nasi + ayam + sup itu cuma 17ribu. Untuk skor, aku kasih 7.

Sorenya, aku mau main nih ke mall, janjian juga sama temenku Deva, tapi sebelum ke mall, aku keliling-keliling dulu, terus mampir kesini, sebenernya belum terlalu laper sih, tapi pengen mampir aja soalnya namanya unik.
Cafe Tiga Tjeret
Aku kira awalnya Cafe Tiga Tjeret ini mahal, dilihat dari interiornya pasti kayak cafe-cafe mahal di Bali yang didatengin orang buat foto-foto hehehe ternyata nggak lho. Cafe yg punya slogan 'when wedangan meets urban' ini emang ngegabungin makanan dan minuman tradisional dengan konsep yang modern. Terus ternyata menu-menunya itu kayak angkringan gitu, nasi kucing, baceman, dll. harganya cuma sekitar 6ribu-15ribu. enak, unik, murah. 8.5 untuk Tiga Tjeret.

Setelah itu aku caw ke Solo Paragon Mall buat ketemu Deva dan jalan-jalan. Setelah itu aku nyoba minuman anak-anak jaman sekarang yaitu 'teh dengan bal-balan' hehehe kalo di Bali ada Chatime (siapa sih yang gak tau Chatime) kalo di Solo nggak ada Chatime. Tapi tenang, buat yang addicted sama Chatime, di Solo juga ada kok minuman sejenis, yang ada bal-bal atau dalumannya. Ini nih!

CALAiS
Calais ini udah banyak cabangnya, Di Jogja juga ada. Dari segi harga, sekitar 18-25ribu laah, dari segi rasa, enak, cuman kalo di Chatime kan banyak yang asem-asem seger kan rasanya, kalo disini yang manis lebih banyak daripada yang asem. Untuk topping, harus coba yang gak ada di Chatime nih, yaitu popping pearls! Sumpah sensasinya gimanaa gitu kalo pake topping popping pearls. Skor 8 buat CALAiS.

Hari terakhir di Solo, ya pasti aku beli oleh-oleh juga buat keluarga di Bali. Katanya kalo di Solo itu yang terkenal itu Roti Orion Mandarijn, jadi aku memutuskan untuk membeli beberapa roti ini.

Roti Orion Mandarijn
Nyampe di toko rotinya, liat harganya gilaa mahal banget. Foto kue kismis kuning-coklat yang fotonya ada diatas ini harganya 70ribu (kotak kecil) terus roll-o nya 50ribu. Terus aku beli juga kue-kue kering ada sus keju kering, sisir kering. Tapi walaupun mahal, ternyata rasanya sesuai sama harganya. Enak, lembut, meleleh di mulut. Intinya harga sesuai kualitas. 8.5 for Orion Mandarijn. Kalo kalian ke Solo jangan lupa ini buat oleh-oleh ya!

Akhirnya aku sampai lagi di stasiun, yang berarti jalan-jalan di Solo sudah selesai, dan saatnya pulang. haah. Bye Solo! Senang rasanya main-main kesitu.

0 comment(s):

Post a Comment

 

Category

college (4) concert (1) denim (2) drama korea (1) favorite (3) food (7) friends (25) gak penting (20) gif images (2) girls (9) hobby (9) holiday (13) info (5) korea (1) kpop (1) life (30) love (11) me (21) photos (27) school (11) song (7) tips (1) vacation (16) wish (9)

Total Pageviews

Meet me on Twitter

Popular Posts