Banana Cake

Hulahoop! Aku baru saja pulang dari sekolah, sampai di rumah aku lihat ada pisang raja sesisir lagi nganggur... Karena aku tidak suka memakan buah yang belum diolah, timbullah ide gila ini yaitu eksperimen membuat banana cake atau cake pisang atau kalo prawita bilang ini banana pisang. Sebenarnya sih di rumahku nggak lengkap bahan-bahannya, mumpung ada adikku yang lagi nganggur juga ya tak suruh aja dia beli telur sama mentega, pakai uangnya dia (curang bgt). Nah aku mau share sama kalian yah banana pisang buatanku. Kalo sempet boleh dicoba dirumah, berhasil kok tenang aja :D

ini bahan-bahannya yaa...



Lalu ini cara buatnya...

kocok gula pasir, telur, dan SP sampai mengembang (sampai warnanya putih dan ada gelembungnya, aduknya pake mixer ya biar cepet ngembangnya)


Setelah itu masukkan tepung terigu yang sudah dicampur baking powder sedikit-sedikit. Aduknya mendingan jangan pakai mixer yaa.


Lalu masukin pisang halus dan mentega cair. Aduk rata. Jangan terlalu lama ngaduknya nanti bantet...


Abis itu masukin loyang deh. Inget loyangnya diolesin mentega sama diisi taburan tepung terigu ya biar nggak lengket. Lalu  panggang dengan oven suhu 170° C hingga matang (kira-kira 20-30 menit). 


Pararampam! Jadi deh banana pisangnyaaa :3
Yang mau mencoba selamat mencoba yaa hehehe



0 comment(s):

Post a Comment

 

Category

college (4) concert (1) denim (2) drama korea (1) favorite (3) food (7) friends (25) gak penting (20) gif images (2) girls (9) hobby (9) holiday (13) info (5) korea (1) kpop (1) life (30) love (11) me (21) photos (27) school (11) song (7) tips (1) vacation (16) wish (9)

Total Pageviews

Meet me on Twitter

Popular Posts