Resolusi.

Hai! Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2012, dan kira-kira sebelas jam lagi kita akan memasuki tahun 2013. Semua orang tentu saja antusias dalam menyambut tahun yang baru ini, tidak terkecuali aku. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini pun aku akan merayakan pergantian tahun dengan keluargaku. Aku jadi tidak sabar. Ngomong-ngomong tahun baru, rasanya kurang lengkap kalau kita memulai tahun yang baru tanpa sebuah (atau beberapa) resolusi yang harus kita capai di tahun ini. Aku memang memiliki beberapa resolusi untuk tahun 2013 ini, namun entah itu terealisasikan atau tidak, ya kun fayakun, setidaknya aku telah berusaha untuk mewujudkannya, dan apapun yang terjadi di dalam hidup ini tentu saja sudah merupakan pilihan terbaik dari Tuhan, kan? Nah, ini dia beberapa resolusiku di tahun 2013.
  1. Rajin belajar. Menjadi lebih rajin dari sebelumnya, bahkan lebih rajin dari teman-temanku. Aku sadar kalau aku tidak serajin teman-teman di kelasku, namun aku merasa mimpiku lebih tinggi (atau lebih tepatnya ketinggian) daripada mimpi teman-temanku yang rajin belajar (atau katakanlah lebih pintar). Dan tentu saja, mimpi yang lebih tinggi itu memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang lebih banyak. 
  2. Diterima di universitas impian dan jurusan impian. Nah inilah yang aku maksud mimpi yang tinggi atau ketinggian. Aku tahu tidak mudah untuk mewujudkan hal ini. Namun seseorang berkata, setelah berani bermimpi, kau harus berani bertindak. Aku memang tidak akan membiarkan resolusi nomor 2 ini hanya sekadar mimpi atau resolusi. Aku akan berusaha untuk mewujudkannya.
  3. Memanjangkan rambut. Entah kenapa aku bosan dengan rambut pendek. Namun pada hal ini aku tidak bisa segera mengubahnya. Harus menunggu supaya panjang. Berbeda saat rambutku panjang dan aku bosan, aku bisa langsung memotongnya. Hmm.
  4. Punya rok, dan lebih memerhatikan penampilan. Aku merasa aku terlalu santai dalam urusan ini. Aku pun mulai sadar saat temanku mengundangku ke pesta ulang tahunnya namun aku tidak punya satu rok pun untuk aku gunakan. Aku dan seorang temanku sudah pernah membahas hal ini. Kami mengira seiring berjalannya waktu kamipun akan bisa dandan dan bersikap feminin. Ternyata tidak. hahaha.
  5. Turn back time. I know it's impossible, but I wish I could. Yang nomor lima ini sepertinya bukan resolusi, ini hanya harapan. Aku berharap aku bisa mengulang waktu di saat aku kelas satu dan dua SMA dulu. Aku ingin mengulang saat-saat itu dengan lebih baik, aku ingin rajin belajar, aku ingin ikut les di semua guru mapel supaya nilai rapotku bagus dan aman, aku ingin TST setiap hari, aku ingin melakukan semua hal yang dulu tidak aku lakukan. Aku menyesal.
Oke aku rasa sekian saja resolusiku untuk tahun 2013, karena menurutku suasana untuk membuat post ini sudah tidak lagi kondusif, dan aku sudah mulai ngelantur dari resolusi menjadi penyesalan. Penyesalan memang selalu datang di akhir, karena yang ada di awal hanyalah pendaftaran. Sampai jumpa di tahun 2013, readers! 

Selamat tahun baru! :)



0 comment(s):

Post a Comment

 

Category

college (4) concert (1) denim (2) drama korea (1) favorite (3) food (7) friends (25) gak penting (20) gif images (2) girls (9) hobby (9) holiday (13) info (5) korea (1) kpop (1) life (30) love (11) me (21) photos (27) school (11) song (7) tips (1) vacation (16) wish (9)

Total Pageviews

Meet me on Twitter

Popular Posts